Kuliner Es Krim Bali Rasa Italia

1,104 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Saat kami hendak menuju lokasi sanur Village Festival, kami melewati jalan danau tamblingan, jalan ini cukup lebar untuk dilalui oleh dua mobil, dan ada trotoar yang memadai di tepinya. Suasana di sanur lebih tenang dibandingkan di Kuta, sampai di sisi kiri jalan.

Terlihat banyak orang mengerumuni sebuah gerai di tepi jalan, turis mancanegara, turis nusantara, dan warga lokal nampak menunggu giliran, di bagian atas gerai terdapat plang berwarna merah dengan tulisan kuning ‘Massimo’.

Setelah sampai di lokasi Sanur Village Festival yang berupa lapangan terbuka, kami melihat sebuah panggung besar di sisi selatan lapangan, dengan puluhan gerai yang mengelilingi lapangan, isinya macam-macam, namun di sore yang hangat itu, ada satu gerai yang ramai, di bagian atasnya ada plang berwarna merah dengan tulisan kuning ‘Massimo’.

Dalam satu hari bisa dua kali bertemu gerai yang sama dan Dua-duanya sama-sama ramai, tentu saja mengundang rasa penasaran. Dan ternyata Massimo adalah gerai gelato, es krim ala Italia, yang populer sekali di Bali, pelanggannya bukan hanya warga lokal, namun juga para ekspatriat yang banyak bermukim di wilayah Sanur dan para turis, baik nusantara apalagi mancanegara.

Gelato Massimo adalah kuliner internasional yang telah melekat dengan Bali, kalau ke Bali, wajib mencicipi gelato Massimo. Rasa yang disajikan pun banyak, ada cokelat, kopi, teh hijau, sampai karamel. Ada pula rasa rempah Indonesia dan gelato rasa kacang khas Italia, pistachio.

Gelato ini adalah hasil karya seorang Chef asal Italia, Massimo Sacco dan dibuat menggunakan bahan-bahan asli dan alami, saat kami mencoba gelato kopi, kami bahkan mendapatkan sebuah biji kopi dalam gelato kami.

Gelato di Massimo memiliki tekstur yang padat, namun lembut, dan tidak membuat enek. Gelato sendiri sedikit berbeda dari es krim, gelato dibuat tanpa campuran telur ayam dan lebih banyak menggunakan susu murni. Itu yang membuat gelato lebih padat dan halus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *