Medali Emas Paralayang Asian Games 2018 Hasil Pembinaan yang Baik

308 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Kabar menggembirakan datang dari cabang olahraga paralayang yang berhasil menyumbangkan medali emas untuk Indonesia pada nomor ketepatan mendarat putra Asian Games 2018 lewat atlet Jafro Megawanto. Medali emas ini adalah yang kedua dari cabang paralayang yang digelar di Gunung Mas, Puncak, Bogor, Jawa barat, Kamis (23/8) siang.

“Alhamdulillah kita bersyukur kita ada tambahan medali emas semoga ini menjadi pemicu baru bagi seluruh atlet Indonesia yang sekarang berjuang keras dan yang paling penting hasil ini dipersembahkan untuk ibu pertiwi untuk 263 juta penduduk Indonesia yang sudah mendukung dan mendoakan,” kata Menpora usai mengalungkan medali emas kepada para atlet.

Dengan hasil ini Menpora juga mengucapkan terima kasih kepada pimpinan cabang olahraga, pelatih, menejer tim, atlet dan semua yang terlibat. “Ini luar biasa betul-betul sesuai harapan kita bersama tapi masih ada esok yang juga butuh energi, semangat dan kekuatan baru untuk bisa menambah pundi-pundi medali emas untuk Indonesia,” kata Menpora didampingi Deputi Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta dan Kepala Staf Angkatan Udara Yuyu Sutisna.

Ia menilai pencapaian ini adalah hasil dari proses pembinaan yang luar biasa dari pengurus besar cabang olahraga. “Ini hasil pembinaan yang luar biasa, ke depan tetap terus ditingkatkan dan dimaksimalkan lagi sehingga lebih banyak lagi kabar-kabar baik dari paralayang Indonesia,” katanya

Cabang paralayang lanjutnya, memang menjadi salah satu cabang yang prioritas meraih medali. “Dari awal paralayang kita perjuangkan agar bisa dipertandingkan di Asian Games dan terbukti mampu meraih target bahkan melebihi targetnya, ayo terus support pejuang tanah air yang berusaha memenuhi target,” tambahnya.

“Terkait bonus pemerintah sudah menyiapkan, saya berharap semua kita dan masyarakat termasuk dunia usaha untuk jangan ragu memberikan bonus kepada atlet kita, seperti dari Pak Kasau yang juga memberikan bonus untuk atlet paralayang,” ujar Menpora.

Sumber: Kemenpora

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *