Tim Dayung Putra Indonesia Sumbang Medali Perak Asian Games 2018

506 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Indonesia menambah medali perak dari olahraga dayung Asian Games 2018 di Jakabaring Sport City Lake, Kamis (23/8). Pada laga final yang berlangsung di Jakabaring Sport City, Palembang, Sumatera Selatan, empat atlet dayung Indonesia Ali Buton, Ferdiansyah, Ihram, dan Ardi Isadi finish di belakang tim China dengan catatan waktu 6 menit 31,08 detik.

Cina melalui Xiong Xiong, Lyu Fanpu, Zhao Chao, dan Zhou Xuewu berhasil merebut emas dengan catatan waktu 6 menit 28,07 detik. Sedangkan medali perunggu menjadi milik Uzbekistan dengan catatan waktu 6 menit 38,40 detik. “Kami sudah memberikan yang terbaik, tapi memang rejeki belum perpihak pada kami. Yang jelas kami sudah berusaha semaksmal mungkin dan bekerja keras,” ujar Ihram.

“Tadi saat pertandingan berlangsung sengit, tim China memang kita akui tenaganya lebih kuat. Ini menjadi pelajaran bagi kita untuk lebih keras lagi latihan untuk menghadapi pertandingan besok. Semoga pertandingan besok ini kita dapat emas,” tambahnya.

Menurutnya, medali perak dipersenmbahkan untuk orang tua dan anaknya yang baru saja lahir. “Ya, perak ini saya persembahkan untuk keluarga saya dan bangsa Indonesia. Ini merupakan medali kedua dari dayung bagi Indonesia di Asian Games 2018. Sebelumnya Yayah Rokayah dan Julianti berhasil menyumbang medali perunggu melalui nomor womens pair.

Sumber: Kemenpora

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *